Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Kemenag Tahun 2022

Jadwal Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Kemenag Tahun 2022- Kementerian Agama (Kemenag) telah mengusulkan kepada Kementerian PANRB, bahwa pelamar Calon ASN Kemanag diprioritaskan bagi mereka yang sudah mengabdi di sekolah ataupun instansi dibawah naungan Kemenag.

Ada beberapa keijakan Kementerian Agama daalam seleksi PPPK Tahun 2022 diantaranya sebagai berikut:

1. Calon PPPK Kemenag nantinya diwajibkan mengikuti Seleksi Kompetemsi dengan Sistem CAT BKN untuk mengukur kompetensi di bidang manajerial, sosial kultural, dan teknis sama halnya dengan seleksi guru di bawah naungan Kemendikbud untuk integritas dan moralitas.

2. Calon PPPK Kemenag setelah mengikuti tes kompetensi nantinya akan dilanjutkan dengan Moderasi Beragama yaitu menggunakan sistem CAT Mandiri Kementerian Agam untuk mengukur tingkat pemahaman dalam implementasi moderas beragama.

3. ASN Kementerian Agama (Kemenag) akan memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan jabatan dan memiliki pemahaman beragam yang moderat, sehingga dapat mencapai tujuan Kementerian Agama secara keseluruhan.

Berikut adalah alokasi Formasi ASN Kemenag tahun 2022.






Dalam tabel alokasi formasi ini, tenaga pendidik meliputi Guru dan Dosen mempunyai jumlah formasi 27.589 untuk seluruh wilayah Indonesia. Tenaga Kependidikan meliputi Penyuluh Agama dan Penghulu mempunyai jumlah formasi 14.735 dan totalnya adalah 49.605.

Berikut adalah jadwal perkiraan skenario 1 jadwal pelaksanaan.












Skenario 2












Demikian informasi tentang Jadwal Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Kemenag Tahun 2022, semoga bermanfaat.