Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blog Sudah TLD, Tapi Tidak Diterima Adsense, Ini Solusinya !

Blog Sudah TLD, Tapi Tidak Diterima Adsense, Ini Solusinya !- Disetujui Adsense adalah suatu dambaan bagi semua para Blogger yang telah membangun Blognya mula dari nol sampai menjadi besar dengan beberapa artikel yang sudah ditulis. Akan tetapi beberapa blogger pemula yang putus asa ketika mendapatkan beberapa kali penolakan dari Goggle Adsense saat pengajuan blognya.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi pengalaman mengenai cara supaya diterima oleh Google Adsense saaat pengajuan blog meskipun memakai template gratis. Baik kita  mulai bahas dari yang paling dasar.


1. Blog harus Sudah Top Level Domain (TLD), syarat ini adalah suatu kewajiban supaya blog anda diterima oleh Adsense, karena untuk algoritma google sekarang lebih mementingkan blog yang berdomain seperti .com .co.id .net dan domain lainnya, tidak seperti dulu blogspot juga banyak yang diterima oleh adsense. 


2. Lengkapi Halaman Blog, dalam hal ini anda tentunya pasti sudah paham, yang dimaksud adalah legkapi halaman seperti Privacy Policy, Disclaimer, Contact, Tersm Of Service, dan Sitemap. Tujuan tersebut adalah supaya blog anda terlihat lebih serius dan profesional dalam membangun sebuah blog.


3. Buat Artikel lebih dari 300 kata, syarat ketiga ini anda diwajibkan menulis artikel minimal 300 kata dan maksimal lebih dari 300 kata. Akan tetapi jenis artikel yang bagaimana disuka oleh adsense? jawabanya adalah artikel yeng bertemakan Berita, Bisnis, tutorial, ulasan suatu produk dan informasi lainnya yan bersifat dibutuhkan oleh banyak orang. HIndari membuat artikel yang di dalamnya ada perintah untuk download dokumen, karena itu pasti adsense menolaknya.


4. Buat Logo dan Favicon Blog, Syarat ini juga perlu anda lengkapi, kenapa demikian? karena ini adalah salah satu penilaian google terhadap blog kita supaya lebih bagus dilihatnya. Untuk pembuatan logo beserta favicon bisa anda buat secara online.


5. Pemilihan Template Blog, syarat ini cukup mempngaruhi dterima atau tidak oleh google adsense. Karena sesuai pengalaman admin yang sudah beberapakali menggunakan template yang premium dan gratisan. Untuk template admin rekomendasikan menggunakan Viomagz 3.3 dari mas sugeng, dan template gratisan admin menggunakan Liputan9.


6. Lengkapi Halaman Utama, syarat ini cukup mempengaruhi diterima atau tidaknya suatu Blog. Disini admin menampilkan seperti Populer Post, Arsip Blog, Label dan Link Halaman Facebook yang sudah ditautkan kedalam blog.


Jika tahap demi tahap sudah selesai dilaksanakan, maka anda harus segera mengajukan blog ke Google adsense. Pada saat masa riviu atau sedang ditinjau oleh Google Adsense, ada beberapa hal yang harus dilakukan yaitu meng update artikel terbaru setiap hari 3-4 artikel dengan rentang waktu yang berbeda.


Munkin itu saja yang bisa admin paparkan pada pembahasan kali ini, semoga anda berhasil dalam pengajuan google adsense.