Lebih bagus mana HP Xiaomi Redmi Not 5A dengan Redmmi 6A -->

Lebih bagus mana HP Xiaomi Redmi Not 5A dengan Redmmi 6A

Senin, 01 Februari 2021

HP Xiaomi Redmi Not 5A dengan Redmmi 6A mempunyai spesifikasi yang berbeda yang tentunya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam segi kapasitasnya seperti prosesor, kualitas kamera, microSD, kapasitas baterai, dan layar.

Berikut adalah keunggulan dari HP Xiaomi Redmi Not 5A dan Redmmi 6A, yang pastinya Anda bisa membandingkannya.


1. Prosesor

Redmi 6A mempunyai prosesor performa tinggi hingga 2,0GHz yang dibekali dengan dengan teknologi 12nm, sedangkan Redmi Not 5A memiliki prosesor Quad-core Snapdragon 425 prosesor. Mungkinp anda yang belum tahu apa itu prosesor Snapdragon? Snapdragon adalah salah satu jenis chipset yang sudah populer digunakan dalam smartphone dengan sistem operasi android maupun IOS.


Chipset jensi Snpadragon 425 ini sangat populer dikalangan para gamers atau para pemain game karena bisa diandalakan ketika bermain games dan tidak lambat saat diajak multitasking. Snapdragon 425 juga memiliki fungsi sebagai pemroses data, pemroses gambar visual, media penyimpanan, konektor internet, pemroses signal, pemroses data audio dan sistem keamanan.


2. Kamera

Dalam hal kualitas kamera, HP Xiaomi Redmi 6A dengan Redmi Not 5A mempunyai kualitas yang hampir sama, kenapa demikian? karena sama-sama mempunyai resolusi kamera belakang 13 MP. Redmi 6A mempunyai nama Brand nya yaitu "Abadikan foto subjek bergerak dengan kualitas yang detail". Sedangkan Redmi Not 5A menggunakan teknologi phase detection autofocus (PDAF) yang berfungsi sebagai teknologi yang mampu mengunci fukus lebih cepat hingga 0,3 detik baik saat objek bergerak.


3. Baterai

Untuk kapasitas baterai mempunyai sedikit perbedaan, karena Redmi Note 5A lebih unggul dari Redmi 6A karena mempunyai kapasitas baterai 3080 mAh. Sedangkan Redmi 6A memiliki kekuatan baterai 3000mAh. 


4. microSD

Redmi 6A mempunyai kapasitas Dual Sim + slot kartu micro SD khusus memori eksternal hingga 256GB, yang mampu mendukung penggunaan dua kartu SIM bersamaam untuk data internet dan panggilan telepon, serta kartu microSD untuk penyimpanan data.


Sedangkan Redmi Not 5A memiliki kapasitas Dual SIM + expandable microSD hingga 128GB, yang mampu mendukung penggunaa 2 kartu SIM bersamaam untuk data internet dan panggilan telepon, serta kartu microSD untuk penyimpanan data. 


Jadi, untuk kapasitas microSD yang lebih unggul yaitu Redmi Not 5A, karena memiliki expandable microSD, yaang artinya microSD yang dapat diperluas atau diperbesar untuk penyimpanan internal, sehingga Anda bisa mendownload aplikasi lebih banyak.