Thursday, August 27, 2020, August 27, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-28T05:38:57Z
BeritaJawa TimurLumpurNewsNganjukSemburan

Semburan Lumpur dan Gas Beracun di Wilayah Blora Jawa Tengah

Mazkinnews - Berita hari ini kamis, tanggal 27 Agustus 2020 dilaporkan telah terjadi perisitwa alam berupa semburan yang mirip dengan Lumpur Lapindo dan Gas beracun. Dikutp dari Group Seputar Nganjuk ,kajadian tersebut terjadi di daerah Turut Tanah DK. Sucen Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora.

Peristiwa alam tersebut diperkuat dengan beberapa saksi yang berada di lokasi terjadinya semburan Lumpur dan Gas.
Dengan Saksi :

SUYATIN, laki-laki, umur 46 th, pekerjaan Swasta, alamat Dk. Sucen Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora
Dengan KORBAN :

1. WARNO , laki-laki,Blora ,umur sekitar 40 tahun , Pekerjaan Swasta alamat Dk. Sucen Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora ( mual-mual saat menghirup asap )
2. Hewan ternak kerbau banyak yang terkubur lumpur

Adapun Kronolgi peristiwal alam tersebut Pada hari Kamis tangga 27 Agustus 2020 tepatnya pukul 05.00 Wib telah terjadi peristiwa alam Kurdo (keluarnya lumpur dan gas beracun dari dalam tanah dan disertai dengan letupan setinggi 1,5m).

Perisitiwa alam ini terjadi di kawasan wisata geologi Kesongo yang berada di daerah Turut Tanah DK. Sucen Ds. Gabusan Kec. Jati Kab. Blora. Menurut keterangan warga sekitar kejadian ini  sudah terbiasa beberapa tahun sekali, mungkin ini faktor alam.

Dari berita ini, khususnya warga yang berada di kawasan terjadinya semburan lumpur dan gas beracun untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada, dan sebisa mungkin untuk melapor ke pemerintahan setempat. untuk ditindak lanjuti.

Untuk melihat video peristiwa alam semburan Lumpur dan gas di Blora Jawa tengah silakan klik atau salin link  di bawa ini.
https://www.facebook.com/groups/infoseputarnganjuk/