Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Sosok Kapal Perang Rudal TNI Berteknologi Siluman

Foto: ptlundin.com

Mazkinnews.com - Dikutip dari Viva militer, selain membeli kapal-kapal perang dari negara Eropa, ternyata Indonesia memiliki pabrikan yang memproduksi kapal-kapal perang asli buatan Indonesia yang bentuknya lebih kecil dari sebelum-sebelumnya.

Maskipun berukuran kecil, kapal ini memiliki teknologi yang sangat canggih yang patut kita acungi jempol, kapal perang Rudal dibuat oleh PT Lundin yang berlokasi di Banyuwangi, kapal perang ini juga diproduksi atau dibeli oleh negara-negara tetangga seperti Malysia yang juga menggunakan Kapal Perang dari Banyuwangi ini.

Kapal Perang Rudal yang berukuran kecil ini yang akan dibahas ini dikutip dari ptlundin edisi selasa 3 Agustus 2020 adalah FAC Trimaran. Fast Attack Craft (FAC) Trimaran ini menggunakan teknologi atau desain Wave Piecring modern. Kelebihan kapal perang ini adalah memungkinkan kapal bisa memecah ombak dan memberikan stabilitas yang terbaik.

Kelebihan kapal ini juga dolengkapi dengan teknologi siluman yang sudah dikembangkan untuk mampu memantulkan sinyal rada. Sehingga kapal ini seperti ada dan tiada ketika terdeteksi oleh radar.

Selain teknologi siluman, Fast Attack Craft (FAC) Trimaran juga tidak lupa dilengkapi persenjataan diri yang disembunyikan dalam badan kapal, Dengan ukuran dek sebesar 63 meter , kapal ini juga mampu membawa helikopter.

Jenis Kapal Perang Rudal yang berukuran kecil ini yang akan dibahas ini dikutip dari ptlundin edisi selasa 3 Agustus 2020 adalah FAC Trimaran. Fast Attack Craft (FAC) Trimaran ini menggunakan teknologi atau desain Wave Piecring modern. Kelebihan kapal perang ini adalah memungkinkan kapal bisa memecah ombak dan memberikan stabilitas yang terbaik.

Kapal Perang rudal ini juga dolengkapi dengan teknologi siluman yang sudah dikembangkan untuk mampu memantulkan sinyal rada. Sehingga kapal ini seperti ada dan tiada ketika terdeteksi oleh radar.

Selain teknologi siluman, Fast Attack Craft (FAC) Trimaran juga tidak lupa dilengkapi persenjataan diri yang disembunyikan dalam badan kapal, Dengan ukuran dek sebesar 63 meter , kapal ini juga mampu membawa helikopter.

Dan kapal ini juga dipakai oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut. Salah satunyaiala KRI Klewang. Namun sayang, baru sebulan diluncurkan KRI Klewang terbakar dan TNI berencana akan kembali menghidupkan KRI Klewang ll dengn varian yang sama