Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diancam Oleh Amerika, Mesir Langsung Borong Jet Perang Canggih Rusia

Mazkinnews.com - Dikutip dari Viva militer, Angkatan Bersenjatan di Negara Mesir tidak pernah takut akan ancaman Amerika Serikat terkait pembelian senjata perang yang dilakukan oleh Negara Mesir dari Negara Rusia.

Dan terbukti, Mesir dengan nyali besar melanjutkan Negosiasi dengan Rusia terkait pembelian jet tempur canggih milik Rusia, yaitu Sukhoi Su-35 . Dan tidak tanggug-tanggung Mesir memborong semua jet tempur dengan nama jet tempur Su-35 Flanker.

Dan dikutip dari berita RT, Pada Hari Minggu 2 Agustus 2020 ini, Mesir tekah membeli lebih dari 20 Unit  Su-35 Flanker yang dibeli oleh Raja Militer Afrika itu dari Rusia. Pembelian ini telah disepakati dari tahun 2019 dengan nilai pembelian yang fantastis, Negara Mesir mengucurkan dana untuk membeli Jet Tempur ini mencapai 2 miliar Dolar Amerika.

Informasi terbaru yang telah diterima , Rusia sudah mulai mengirimkan  Su-35 Flanker ke Negeri Mesir. DAn ada lim S-35 yang sedang bergerak dari Moscow menuju kairo Mesir. Setelah terjadinya kesepakatan pembelian Su-35 dari Rusai. Amerika serikat langsung memberi ancaman kepada Mesir.

Amerika Serikat akan menjatuhkan Sanksi terhadap Mesir jika melanjutkan pembelia jet tempur Kremlin. Sanksi dari Amerika Serikat adalah seputer pengadaan senjata. Dan Amerika mengancam akan menolak permintaan Mesir jika dikemudian hari ingin membeli senjata dari Negeri Paman Sam itu.

Mesir memang sudah gencar memperkuat sistem persenjataan militernya, karena Mesir adalah Negara dengan angkatan bersenjata terkuat di Benua Afrika.

Sebenarnya Amerika sudah mendapatkan jatah atau bagian dari Negeri Fir'aun itu terkait pembelian Helikopter serbu, Apache. Jumlahnya lebih banyak dari pembelian jet tempur canggih dari Rusia. Dalam pembelian Apache, Mesir menggelontorkan Uang sebanyak 2,3 miliar Amerika untuk 43 Unit Apache.

Nah itu saja infomasi yang Admin dapatkan, kita tunggu aja apakah Amerika Serikat benar-benar akan memberikan sanksi kepada Mesir jika Sukhoi Su-35 telah mendarat di KAiro Mesir? kita tunggu infomasi selanjutnya.