Pesona Air Terjun (Curug) Bidadari di Bogor Yang Lagi HIts

Pesona Air Terjun (Curug) Bidadari di Bogor Yang Lagi HIts

Minggu, 26 Juli 2020

Pesona Air Terjun (Curug)  Bidadari di Bogor Yang Lagi Hits

Foto:Instagram/bogotkotahijau

Curug Bidadari adalah salah satu destinasi wisata baru yang paling banyak dikunjungi dari tahun ke tahun keberadaannya melengkapi tempat wisata di Sentul, Bogor yang bisa anda kunjungi bersama keluarga.

Lokasi yang strategis berada di objek wisata yang berada dikawasanSentul Paradise Park. Tempat wisata ini popularitas pengunjungnya semakin meningkat dari awal buka para pengunjung masih berbondong-bondong untuk berkunjung ke tempat wisata indah ini.

Sisi lain menariknya tempat wisata Air Terjun (Curug)  Bidadari ini adalah menawarkan keindahan alami air terjun di daerah perbukitan yang asri.

Air Terjun (Curug)  Bidadari ini memiliki Air Terjun dengan ketinggian 40-75 meter dengan lebar 7 meter . Curug ini dahulu bernama Curug Bojong Koneng, sesuai dengan nama tempat desa tempat air terjun ini berada. Airnya bersumber dari kumpulan mata air alami hutan lindung di daerah tersebut.

Yang menyebabkan naiknya popularitas atau terkenalnya Tempat wisata ini adalah banyak photo-photo Keindahan di Air Terjun (Curug)  Bidadari yang di share ke media sosial seperti Facebook, Whatsapp, dan instagram, sehingga banyak orang yang penasaran ke tempat wisata itu dan ingin mencoba mengunjungi nya.

Asal usul tempat wisata ini dinamakan Air Terjun (Curug)  Bidadari adalah kepercayaan masyarakat setempat serta para pengunjung melihat pelangi di air terjun ini. Pelangi tersebut dipercayaisebagai jembatan bagi tujuh bidadari untuk turun mandi disini.Menurut cerita masyarakat setempat disitulah awal mula penamaan tempat wisata Curug Bidadari.

Air Terjun (Curug)  Bidadari ini memilik fasilitas atau wahana yang cocok untuk membawa keluarga tercinta untuk berlibur ke tempat wisata ini. Berikut fasilitas, wahan serta keindahan di sekitar Air Terjun (Curug)  Bidadari.

1. Kesegaran Air Terjun Bidadari
Disinilah para pengunjung bisa merasakan sensasi alami dari Curug Bidadari ini, seperti diguyur air hujan dan ada beberapa pancuran alami yang terbuat dari bambu.

Air Terjun (Curug)  Bidadari ini memiliki curahan air yang sangat deras, tetapi kedalaman kolam airnya hanya setinggi dada orang dewasa, jadi cukup aman untuk bermain dan berkumpul bersama keluarga di dalam kolam Air Terjun (Curug)  Bidadari ini.

2. Batu Belah Jembatan
Batu besar air terjun ini ditemukan oleh pengelola dan dijadikan sebagai water park. Batu ini semula terpendam di lapisan tanah, bawah kolam Air Terjun (Curug)  Bidadari, dan batu ini dibelai sebagai jalan pintas untuk mempermudah akses jalan bagi pengunjung yang data ke tempat wisata ini.

Para pengunjung dapat melewati jembatak ini keke belakang batu raksasayang terbelah dua ini, Lalu pengunjung bisa merasakan langsung curahan Air Terjun (Curug)  Bidadariyang dingin dan jernih.

3.  Water Park Sentul Paradise Park

Dibawah Air Terjun (Curug)  Bidadari terdapat kolam bermain seluas 6000m , Water park ini memiliki panjan 150 meter yang dilengkapi dengan pasir putih layaknya bak kita sedang dipantai dengan air yang dingin.

Air Terjun (Curug)  Bidadari ini sangan cocok untuk berliburan bersama anak-anak, disisi kolam tergolong dangkal sangat cocok untuk bermain air anak-anak, water park ini kolam bermain anak-anak untuk berenang di sekitaran Air Terjun (Curug)  Bidadari.

4. Tempat Spot Berfoto di Curug Bidadari
Air tempat terjun ini memilik pemandangan yang sangat indah untuk kita berfoto cantik, untuk mengabadikan liburan kita menjadi lebih bermakan dengan melihat pemandangan Curug bidadari dari ketinggian.

Wisatawan kalangan anak muda sangat banyak yang datang ke tempat wisata ini, karena banyak pemandangan-pemandangan yang indah untuk berfoto bersama teman-temannya dan di share ke media sosial.

5. Tempat Saung Kuliner
Disini juga menyediakan tempat untuk makan-makan bag para wisatawan yang berlibur ke Curug Bidadari, di saung ini pengelola mehidang berbagai makanan dan minum untuk beristirahat sejanak untuk mengisi perut yang seharian bermain di curug Bidadari.

Dari saung ini, para wisatawan bisa melihat pemandangan air terjun dan hutn lindung sambil santap-santap makan bersma keluarga tercinta, dan menjadikan relesasi bersma keluarga.

Harga Tiket Masuk Air Terjun  Bidadari di Sentul, Bogor

Tempat wisata ini buka dari pagi sampai sore, para wisatawan bisa bermain air dengan sepuasnya berada di tempat waisata alami ini. Para pengunjung pun bisa menyewa tikar untuk berkumpul bersama keluarga untuk makan-makan di ruangan terbuka dengan melihat keindahan Air Terjun yang sangan ternih.

Untuk harga tiket masuk ke Curug Bidadari tergantung hari apa kita masuk ke tempat wisata itu. Berikut harga tiket masuk ke Curug Bidadari Sentul, Bogor untuk para pengunjung.
- Hari Senin - Jumat Rp.30.000
- Hari Sabtu-Minggu Rp.40.000
- Musim Liburan Rp. 50.000

Itulah ulasan tentang keindahan, pesona, wahan, fasilitas dang harga tiket masuk Curug Bidadari yang berlokasi di Sentul, Bogor. Mudah-mudahan memberikan informasi untuk Anda yang berencana liburun kesana bersama keluarga atau orang tercinta.