Keindahan Gunung Putri Wisata Unggulan Garut Jawa Barat

Keindahan Gunung Putri Wisata Unggulan Garut Jawa Barat

Rabu, 29 Juli 2020


Foto milik @rizki-aditya17

Garut - Berbicara mengenai tempat wisata yang ada di daerah Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, rasanya tidak akan pernah habis-habisnya karena banyak sekali tempat-tempat wisata yang di daerah tersebut tempat-tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan dari luar kota maupun dalam kota.

Tempat-tempat wisata itu dari mulai tempat wisata Pegunungan, Air Terjun (Curug), Pantai dan banyak yang lainnya. Seperti contoh tempat wisata yang satu ini yang akan Admin bahas apa saja keindahan dari Gunung Putri atau Bukit Parama Satwika.

Gunung Putri ini berlokasi di Bukit Copong, Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler berdekatan dengan Gunung Guntur. Gunung Putri ini juga sangat cocok untuk Anda yang Pecinta Alam, karena banyak wahana-wahan yang sangat menantang untuk Anda para pecinta alam yaitu Olahraga Paralayang, dan Gantole.

Bukit Parama Satwika Gunung Putri ini dibangun dan diresmikan oleh oleh Kapolres Kabupaten Garut Budi Satria. Gunung ini memiliki ketinggian 1.450 meter di permukaan laut, sehinga tidak hanya orang dewasa aja tetapi para remaja juga banyak yang mendaki atau hiking ke Gunung Putri untuk menikmati Keindahan Gunung Putri dan bisa melihat seluruh kota Garut dari ketinggian.

Tempat wisata ini, baru buka lagi bulan-bulan ini setelah penutupan selama Covid19. Saat berakhirnya masa PSBB banyak masyarakat domestik atau dari luar kota yang berbondong-bondong memasuki kawasan wisata tersebut untuk mendaki bersama keluarga maupun teman-temannya, ada juga para wistawan yang tidak hanya menikmati wahana yang ada di Gunung Putri tetapi ada orang yang bertujuan untuk mengadakan Kemping di gunung tersebut.

Saat ini, para wisatawan sebelum memasuki tempat wisata ini diwajibkan memakai masker, dan pemeriksaan protokol kesehatan karena pengelola sangat bertanggung jawab untuk lebih waspada atas penyebaran covid19 yang belum usai di negara tercinta Indonesia.

Gunung Putri ini selain dijadikan tempat paralayng dan Gantole, Anda bisa mengadakan Kemping, Bersepadaan di kawasan Gunung Putri ini dan tempat untuk ber swaf Foto, makan-makan sambil menikmati keindahan Gunung Putri bersama teman-teman maupun keluarga untuk diabadikan dan di share di meda sosial.

Adapun Harga Tiket masuk kawasan ini yaitu Rp. 15.000/Pengunjung, untuk tiket parkir motor Rp.5000/motor dan untuk parkir mobil Rp. 10.000/mobil. Disni juga disediakan mobl bak terbuka untuk mengangkut para wisatawan untuk mendekati ke Gunung Putri dengan tarif Rp. 5000/pengunjung pada pagi hari dan tarif Rp. 10.000/pengunjung untuk waktu malam.

Demikian pembahasan serta informasi tempat wisata Gunung Putri yang berlokasi di Kecamatan Tarogong kaler, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda yang berencana liburan ke tempat wisata alam ini, sebelum keberangkatan cek terlebih dahulu kondisi badan Anda dan diusahakan membawa perlengkapan dan obat--batan saat mendaki ke gunung ini karen cuacanya cuku dingin.