Wednesday, July 22, 2020, July 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-23T23:30:17Z
Berita

Berita VIral Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan

Berita VIral Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan

Foto: Kompas.com

Mazkinnews.com - Warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Indonesia, Heboh dengan kejadian aneh terhadap salah satu warga Kabupaten Tasikmalaya yang mengaku terhadap keluarga dan warga sekitanya mengungkapkan saya hamil 1 jam dan langsung melahirkan.

Berita ini pertama muncul yaitu di media sosial Facebook yang diunggah oleh akun yang bernama Taufik Romdoni pada Sabtu, 18 Juli 2020 lalu. Vidio Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan tersebut sontak beredar di media sosial dan menjadi bahan perbincangan hangat netizen.

Terlihat dalam vidio yang diunggah pada hari sbtu lalu sorang bayi yang mungil tengah digendong oleh seorang wanita berhijab dengan menuliskan status yang berbunyi;

"Inilah tanda-tanda kebesaran Allah SWT, dimana Allah telah menganugrahkan sorang bayi laki-laki kepada sepasang suami isteri dengan proses kehamilan hanya satu jam tidak lama kemudian melahirkan dan tidak dalam waktu sembilan bulan.Bahkan melahirkan pun dalam keadaan menstruasi. Semoga menjadi anak yang sholeh dan beriman. Amiin wallhohualam" Tulis pemilik akun Facebook dilansir dari RRI.

Mahmudin adalah ayah kandung dari Heni Nuraeni Warga Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat. yang menjadi saksi atas kelahiran cucu nya. Pak Mahmudin yang berusia 55 tahu itu merasa kaget dengan kehamilan anaknya.

Pasalnya tidak ada tanda-tanda jika anaknya sedang mengandung, saat itu anaknya merasakan perutnya kembung akibat masuk angin saja. "Jam 19.00 WIB malam, anak saya mengeluh perutnya sakit badannya lemas dan lesu perutnya terasa kembung. Jam. 20.00 WIBbengkak hamil, awalnya perutnya biasa saja ," Ujar Bapak Mahmudin, yang dilansir dari Kompas.com.

Kesaksian Ayah Wanita yang Hamil 1 Jam dan Langsung Melahirkan

Sambung Bapak Mahmudin, setelah itu perut yang dirasakan oleh anaknya seperti sedang meniup balon dan mendadak besar tetapi proses itu pelan-pelan membuatnya sekali menangis.

"Awalnya membesar pada bagian perut hingga naik ke dada dan sakit bagian punggung sampai sesak hingga langsung alhir bayi ," ungkapnya dilansir dari kompas.com. 
Belia berkata bapak Mahmudin , selama proses melahirkan itu, anaknya tidak menemui kesulitan karena saat proses melahirkan dibantu seorang Bidan Desa stempat.

"Pas kejadian dada saya langsung berdebar karena kaget. pas udah lahir rasanya lega. Saya sempat mau pingsan pada saat itu," Ungkapnya dilansir dari kompas.com. 

Kepa Seksi (Kasi) Promosi dan Pemberdayaan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mengungkapkan, peristiwa yang dialami oleh Heni itu termasuk kedalam kehamilan samar atau cryptic pregnancy. Dalam catatan medis  memang pernah terjadi dan hanya satu dari beberapa ratusan kehamilan.

"Dalam kehamilan ada yang namanya cryptic pregnancy atau kehamilan samar terjadi pada wanita yang kelebihan berat badan atau siklus haid yang tidak teratur. Atau ada kelainan dalam kehamilan yang jarang terjadi yaitu ketika sel telur yang sudah dibuahi dan plasenta juga tidak berkembang," ungkapnya dilansir dari kompas.com.

Demikian infromasi yang admin dapatkan dari beberapa sumber. Dari berita atau  kejadian ini kita bisa mengambil hikmahnya, bahwa Allah SWT telah menunjukan kekuasaannya dengan mengaungrahkan seorang putra kepada suami isteri tanpa harus melawati proses kehamilan selama 9 bulan, dan mudah-mudahan dengan kejadian ini iman kita semakin bertambah, aaamiiin ya robal alamin.